WhatsApp, Facebook, dan Instagram Down Serentak di Seluruh Negara, ini sebabnya...

WhatsApp, Facebook, dan Instagram Down Serentak di Seluruh Negara, ini sebabnya...

Senin, 04 Oktober 2021, 11:59:00 PM



Tribunnetizen.news - Layanan WhatsApp, Facebook, dan Instagram down secara seretak di berbagai negara di dunia.


Berdasarkan pantauan tim tribunnetizen.news, Senin (4/10/2021), pukul 23.06 WIB, ada ribuan laporan yang masuk dari dari pengguna. Batak Poker


Tak hanya di Indonesia atau Asia Tenggara, laporan yang masuk soal datang dari berbagai negara di dunia.


Saat berita ini di publish, ada sekitar 60 ribu pengguna yang melaporkan Facebook bermasalah. Sedangkan untuk WhatsApp down sendiri ada sekitar 54 ribuan.


Untuk Instagram dan Facebook Messenger ada sekitar 1,691 dan 2,984 laporan yang masuk.


Saat kami coba, mengirim teks ataupun foto via WhatsApp tidak ada yang bisa terkirim. Sementara feed di Instagram pun tidak bisa di refresh dengan tulisan "couldn't refresh feed."


Hingga berita ini naik, masih belum diketahui secara pasti apa yang membuat platform media sosial milik Facebook ini down.


* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pengguna internet ramai-ramai mengeluhkan layanan Facebook, WhatsApp, dan Instagram down.


Keluhan warganet diutarakan melalui media sosial Twitter hingga menjadi trending topik di Indonesia dan dunia, Senin (4/10/2021) malam.


Keluhan WhatsApp down dicuitkan hingga lebih dari 800 ribu kali. Sementara warganet ramai mencuitkan tagar #Instagramdown hingga lebih dari 50 ribu kali.


Berbagai meme mengenai tumbangnya layanan milik keluarga Facebook ini meramaikan linimasa.


Lewat akun Twitter, Facebook mengakui beberapa penggunanya mengalami kesulitan mengakses aplikasi dan produk-produknya. Saat ini mereka coba melakukan investigasi mencari penyebab masalah.


"Kami sedang berupaya agar semuanya kembali normal secepat mungkin, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," tulis akun Facebook.


Akun Twitter milik WhatsApp pun sudah berkicau soal masalah yang terjadi di layanannya. Seperti Facebook, mereka tengah menyelidiki biang kerok gangguan yang terjadi pada penggunanya di seluruh dunia.


"Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami masalah dengan WhatsApp saat ini. Kami sedang berupaya untuk mengembalikan semuanya menjadi normal dan akan mengirimkan pembaruan di sini sesegera mungkin," ujar akun WhatsApp.


"Terima kasih atas kesabaran Anda!," pungkasnya.


Bandar Slot

Slot Gacor

Poker Slot 


TerPopuler

close