Video Penampakan Rizieq Shihab Berbaju Orange dengan Tangan Diborgol

Video Penampakan Rizieq Shihab Berbaju Orange dengan Tangan Diborgol

Minggu, 13 Desember 2020, 10:22:00 AM
Video Penampakan Rizieq Shihab Berbaju Orange dengan Tangan Diborgol

Video Penampakan Rizieq Shihab Berbaju Orange dengan Tangan Diborgol


Tribunnetizen.news - Rizieq Shihab setelah menjalani pemeriksaan tentang kerumunan di Petamburan akhirnya selesai diperiksa dan ditetapkan sebagai tersangka.

 

Dalam video terlihat dengan tangan di borgol Rizieq atau HRS keluar dari Polda Metro Jaya dan secara resmi telah ditahan.


HRS atau Rizieq keluar dengan menggunakan rompi oranye dan tangan di borgol dari Polda Metro Jaya kemudian masuk kedalam mobil tahanan.


Imam besar FPI Rizieq atau HRS telah dinyatakan resmi ditahan oleh Polda Metro Jaya selama 20 hari kedepan setelah mendapatkan 82 pertanyaan dari penyidik.

SUMBER FOTO : DETIK

SUMBER FOTO : DETIK

SUMBER FOTO : DETIK

SUMBER FOTO : DETIK

SUMBER FOTO : DETIK

Pihak kepolisian dalam hal ini Polda Metro Jaya telah memberikan keterangan resmi didepan Polda Metro Jaya malam tadi dan membenarkan jika HRS atau Rizieq resmi ditahan.


Meski tak begitu lama namun keterangan yang diberikan cukup informatif dimana poin penting adalah jika HRS atau Rizieq akan ditahan di Polda Metro Jaya agar memudahkan penyidikan lebih lanjut oleh Polisi.


HRS sendiri resmi ditahan pada pukul 00.24 minggu dini hari 13 Desember setelah datang ke Polda Metro Jaya pada Sabtu 12 Desember 2020 pagi.

 

Kepolisian resmi melakukan penahanan terhadap Ketua Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab (MRS) di Polda Metro Jaya.


Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan Polri melakukan penahanan 20 hari ke depan.


"MRS (Muhammad Rizieq Shihab, red) dilakukan penahanan selama 20 hari ke depan mulai 12 Desember hingga 31 Desember 2020," kata Irjen Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu dini hari dilansir dari PMJNews.


Pasca menjalani pemeriksaan hampir 13 jam, Rizieq Shihab (Muhammad Rizieq Shihab) akhirnya keluar dari Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya.


Rizieq mengenakan rompi tahanan dengan tangan diborgol. Ia keluar pada pukul 00.22 WIB dengan mendapatkan pengawalan ketat dari aparat keamanan.


Terlihat juga mobil tahanan berwarna abu-abu sudah terparkir di depan gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk membawa orang nomor satu di FPI tersebut.


Untuk diketahui, Rizieq dua kali tak memenuhi panggilan polisi dengan alasan kesehatan. Habib Rizieq pun disangkakan dengan Pasal 160-216 KUHPidana, yang ancaman hukumannya 6 tahun penjara.


Sebelumnya pengacara dan rekan HRS yakni Munarman dan pengacara HRS Alamsyah menggelar jumpa pers dimana dari pagi hingga siang HRS hanya dicecar pertanyaan soal FPI.


"Pertanyaan masih seputar FPI seperti AD ART dan soal FPI itu sendiri, jadi belum mengarah ke substansi pasal yang disangkakan," ujar Munarman didepan wartawan Polda Metro Jaya.


Setelah HRS keluar dari Polda Metro Jaya Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono menggelar jumpa pers, dirinya mengatakan jika HRS resmi ditahan.


"Berkaitan dengan kasus MRS, yang pertama tadi pagi jam 11.30 dimulai pemeriksaan sebelum masuk berita BAP. HRS diperiksa lebih dahulu dengan prokes berkaitan dengan cek Covid tensi dan gula darah, kita lakukan pemeriksaan semua," kata Argo didepan Polda Metro Jaya.


"Ini bagian dari prokes yang harus kita lalui baik tersangka maupun saksi di jajaran kepolisian. Pada pemerikasaan juga, hak-hak sebagai tersangka kita diberikan yakni didampingi pengacara dan dalam berlangsungnya pemeriksaan kita juga kasih istirahat isoma, salat asar kita berikan waktunya dan juga makan siang dan malam kita berikan, ini sebagai hak-hak sebagai tersangka kami perlakukan dengan humanis," tambahnya.


"Didalam pemeriksaan penyidik berikan 84 pertanyaan pada tersangka MRS, dari 11.30 selesai 22.00, kemudian setelah selesai dari penyidik baca kembali dari berita acara tesebut ada beberpa ada yg diperbaiki atau ditambahi oleh tersangka di BAP," jelas Argo Yuwono.


"Kemudian tersangka MRS kita tahan oleh penyidik dari tgl 12 Desember 2020 selama 20 hari kedepan sampai 31 des 2020. Alasan penahanan ada 2 obyektif dan subyektif, untuk obyektif karena ancaman diatas 5 tahun dan yang subyektif agar tersangka tidak melarikan diri dan tidak menghilangkan barang bukti dan untuk permudah proses penyidikan," kata Argo.



(Tribunnetizen.news/Celine)








 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


















#LAPAKPOKER

#LAPAKDEWA


LAPAK POKER

LAPAK DEWA

TerPopuler

close