Terbaik!! Viral Video Wisudawan Lampung Gendong Ayahnya Yang Lumpuh Ke Acara Wisuda

Terbaik!! Viral Video Wisudawan Lampung Gendong Ayahnya Yang Lumpuh Ke Acara Wisuda

Sabtu, 19 Desember 2020, 4:05:00 PM
Terbaik!! Viral Video Wisudawan Lampung Gendong Ayahnya Yang Lumpuh Ke Acara Wisuda

Terbaik!! Viral Video Wisudawan Lampung Gendong Ayahnya Yang Lumpuh Ke Acara Wisuda


Tribunnetizen.news - Media sosial dihebohkan dengan aksi seorang Wisudawan yang menggendong ayahnya yang lumpuh untuk menghadiri acara wisuda dirinya.

 

Informasi yang kami terima, kejadian tersebut terjadi di Kotabumi, Lampung Utara, Lampung.

 

Mahasiswa bernama Jefri Ramdhani itu rela menggendong ayahnya yang sedang sakit dan menderita lumpuh agar bisa hadir dan menyaksikan dirinya diwisuda. Aksi Jefri ini terekam kamera warganet dan viral di media sosial. Dalam video itu tampak Jefri mengenakan baju toga lengkap dengan topinya. Dia tampak berjalan sambil menggendong ayahnya yang sudah rapi mengenakan peci dan kemeja warna merah.


Seteleh berjalan, keduanya tiba di depan pintu masuk acara wisuda dari Universitas Muhammadiyah Kotabumi. Jefri sempat kebingungan untuk mencari tempat duduk, namun ada seorang ibu-ibu membantu menemukan kursi untuk Jefri dan ayahnya. Tak lama, acara wisuda dimulai. Nama Jefri pun dipanggil untuk prosesi pemindahan tali toga. Ternyata, putra pertama dari dua bersaudara dari pasangan Johansyah dan Surmila ini juga berhasil meraih gelar Sarjana Pendidikan dan menjadi wisudawan teladan.


Usai prosesi wisuda, warga desa Lepang Tengah, Kecamatan Sungkai Jaya, Lampung Utara ini menghampiri dan memeluk kedua orang tua. Tangis haru pun pecah. Dia memeluk dan menangis sambil memeluk ayah ibunya. "Foto pak yo, foto yo," kata Jefri sambil mencoba menggendong ayahnya dari kursi, Rabu (16/12/2020).


Pemuda ini diketahui pernah menjabat sebagai Ketua Umum IMM Lampung Utara tahun 2018. Dia juga berprofesi sebagai penyiar radio serta pernah menjadi delegasi pertukaran mahasiswa di Thailand. "Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan pendidikan, saya bisa membahagiakan orang tua. Meskipun kondisinya begini saya bersyukur sekali beliau bisa hadir di wisuda," kata Jefri.


Jefri menambahkan, ayahnya sehari-hari bekerja sebagai petani. Bahkan, sudah 10 tahun ayahnya menderita sakit. Dia mengucapkan terima kasih atas perjuangand dan doa orang tuanya. Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi Sumarno mengatakan, atas prestasinya Jefri mendapatkan beasiswa kuliah S2 di luar negeri. "Jefri sudah mendapatkan beasiswa dari lembaga untuk melanjutkan kuliah S2 ke luar negeri, kampus hanya memberi rekomendasi," kata dia.


 

(Tribunnetizen.news/Celine)








 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


















#LAPAKPOKER

#LAPAKDEWA


LAPAK POKER

LAPAK DEWA

 

TerPopuler

close