Viral Video Sebuah Minimarket Boikot Produk Prancis

Viral Video Sebuah Minimarket Boikot Produk Prancis

Minggu, 01 November 2020, 11:41:00 AM
Viral Video Sebuah Minimarket Boikot Produk Prancis

Viral Video Sebuah Minimarket Boikot Produk Prancis


Tribunnetizen.news -  Sebuah minimarket boikot produk Prancis setelah pernyataan presiden Prancis Emmanuel Macron yang mendukung kebebasan berekspresi terkait kontroversi kartun Nabi Muhammad SAW.

 

Video tersebut viral setelah tersebar di media sosial dan dalam video terlihat rak di minimarket yang disegel.


Rak tersebut berisi produk-produk yang disebut berasal dari Prancis.


Pada rak itu, terdapat tanda peringatan bahwa produk di dalamnya tidak dijual dan disegel sementara. Dilengkapi dengan keterangan produk Prancis di bawahnya.


“Mohon maaf sementara produk ini tidak kami jual. Boikot produk Prancis,” tulis salah satu peringatan di rak.

 

“Kami cinta Rasulullah. Boikot produk Prancis,” tulis peringatan lainnya.


Rak minimarket tersebut disegel dengan penutup transparan. Jadi, produk yang masuk ke dalam daftar boikot bisa terlihat dari luar.


Aksi boikot produk Prancis terus diserukan di negara-negara berpenduduk Islam, untuk menentang pernyataan dan sikap Presiden Emmanuel Macron soal Islam. Politisi, artis dan ulama, hingga Majelis Ulama Indonesia (MUI) pun turut mengajak masyarakat memboikot produk Prancis di Indonesia


Hal ini dipicu oleh sikap Presiden Prancis Emmanuel Macron yang sempat mendukung kebebasan berekspresi terkait kontroversi kartun Nabi Muhammad SAW yang ada di negaranya. Macron berargumen bahwa prinsip negara Prancis adalah mendukung kebebasan berpendapat. Macron juga pernah menyatakan bahwa Islam adalah "agama yang dalam krisis di seluruh dunia hari ini". Pernyataan Macron itu dilansir France 24 dengan AFP, 2 Oktober 2020


Adapun brand fashion produk Prancis yang laris di Indonesia adalah Louis Vuitton, Chanel, Hermes, Mont Blanch, Givenchy, Yves Saint Laurent, dan lainnya. Selain itu, produk kecantikan L’Oreal dan Garnier, dan supermarket Carrefour yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia juga ikut terjaring seruan pemboikotan.


Sementara untuk produk makanan asal Prancis, yaitu Danone dan Kraft yang banyak terlihat pada gerai minimarket dan supermarket. Kemudian pada sektor otomotif ada Renault dan Peugeot, sedangkan Total dan Elf mewakili dari sektor energi domestik.


(Tribunnetizen.news/Celine)








 

 


















#LAPAKPOKER


LAPAK POKER

TerPopuler

close