Video Pesan Tentang Covid-19 Disebut Bukan dari Bupati Situbondo yang Meninggal

Video Pesan Tentang Covid-19 Disebut Bukan dari Bupati Situbondo yang Meninggal

Jumat, 27 November 2020, 11:03:00 AM
Viral Video Pesan Dari Bupati Situbondo Sebelum Meninggal Karena Covid-19
Viral Video Pesan Dari Bupati Situbondo Sebelum Meninggal Karena Covid-19


Tribunnetizen.news - Media sosial dihebohkan dengan sebuah video berisi pesan dari Bupati Situbondo Dadang Wigiarto sebelum meninggal karena Covid-19.

 

Bupati Situbondo meninggal setelah dirawat di RSD dr Abdoer Rahem, Situbondo, Jawa Timur, Kamis (26/11/2020).

 

Dadang diketahui terpapar Covid-19 setelah mengikuti swab test pada Selasa (24/11/2020). Hasilnya keluar pada hari yang sama.

 

Dadang masuk kategori orang tanpa gejala dan dirawat di RSD dr Abdoer Rahem, Situbondo.


Namun, tiga hari dirawat di rumah sakit, Dadang berpulang. Bupati Dadang juga memiliki penyakit bawaan hipertensi. 

 

"Ya benar, 30 menit yang lalu (meninggal) karena Covid-19," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Situbondo Akhmad Yulianto saat dihubungi Tribunnetizen.news. 


Kamis. Belum bisa dipastikan kapan dan di mana Dadang tertular Covid-19. Ini karena sebelum dinyatakan positif, Dadang menjalani rutinitas yang padat selama beberapa pekan terakhir. 

 

Sejumlah kegiatan bupati yang terpantau dinas kesehatan di antaranya menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Malang pada 16 November 2020. 

 

Ia juga menghadiri kegiatan Korpri di pesisir Kecamatan Panarukan pada Sabtu (21/11/2020). Selain dua kegiatan itu, masih ada aktivitas bupati yang merupakan acara di luar tugas kedinasan.   

 

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Dadang. Menurut Khofifah, almarhum adalah sosok kepala daerah pekerja keras, penuh integritas, dan bertanggung jawab. 

 

Ungkapan belasungkawa itu diunggah di akun Instagram pribadi Khofifah, @khofifah.ip, pada Kamis sekitar pukul 17.30 WIB. 

 

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Telah berpulang ke rahmatullah Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, di RSUD dr Abdoer Rahem, Situbondo, usai menjalani perawatan medis akibat terpapar Covid-19, Kamis (26/11)," tulis Khofifah di akun Instagram-nya.

 

Faktanya bahwa pesan itu disampaikan oleh seorang pasien sempat dirawat di rumah sakit yang sama dengan Bupati Situbondo Dadang Wigiarto.


Menurutnya pengucapan yang disampaikan Dadang Wigiarto dengan keterangan dalam video yang viral tersebut tidak singkron. Karenanya cukup diragukan pesan dari mendiang Bupati Situbondo.


"Info sebenarnya soal video ini adalah pesan-pesan dari Daniel seorang MC di kota Solo yang meninggal di RS Dr. Oen Solo karena Covid 19 beberapa waktu yang lalu," tulis akun Instagram @infolampung_, Jumat (27/11).


Kabarnya video itu dibuat sebelum Daniel meninggal dunia. Kendati demikian, pesan yang disampaikan oleh orang itu sangat bermanfaat. Sehingga masyarakat lebih disiplin terapkan protokol kesehatan.


"Selamat jalan om Daniel terima kasih sudah mengingatkan kepada kami dengan video mu ini om. Semoga diterima semua amal ibadahmu dan di maafkan semua dosa-dosamu om Daniel," tuturnya.


"Pesan-pesannya tentang Covid-19 mau percaya atau tidak soal Covid-19. Kembali ke masing-masing individu yang penting jaga kesehatan patuhi protokol kesehatan," tambahnya.


 

(Tribunnetizen.news/Celine)








 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


















#LAPAKPOKER

#LAPAKDEWA

 

 

TerPopuler

close