Viral Video Adu Mulut Polisi dan Anggota DPRD Banten Soal Masker

Viral Video Adu Mulut Polisi dan Anggota DPRD Banten Soal Masker

Jumat, 13 November 2020, 11:38:00 AM
Viral Video Adu Mulut Polisi dan Anggota DPRD Banten Soal Masker
Viral Video Adu Mulut Polisi dan Anggota DPRD Banten Soal Masker


Tribunnetizen.news - Media sosial dihebohkan dengan video keributan di pinggir jalan antara Anggota DPRD Banten dan petugas operasi gabungan penerapan protokol kesehatan di Mandala, Lebak.

 

Informasi yang kami terima, Anggota DPRD Banten tersebut bernama Ade Hidayat yang merupakan anggota DPRD Banten dan Wakil Ketua Komisi III dan Ketua DPC Gerindra Lebak.


Kejadian tersebut terjadi hari ini, Kamis (12/11/2020) di Jalan Raya Mandala-Rangkasbutung, Kabupaten Lebak.



Terlihat dalam video tersebut, sejumlah petugas menghampiri dan beradu argumen dengan Ade. Dalam dua video yang diunggah masing-masing berdurasi satu menit tersebut, anggota Komisi III DPRD Banten itu meminta penjelasan kepada petugas apa kesalahannya diperintahkan untuk turun dari mobil, padahal dia dalam posisi menggunakan masker.



"Kan saya udah pakai, dingetkan saya pakai dong! Bapak jangan bentak bentak dong, kok anda memperlakukan saya kayak gitu," kata Ade.



Namun, para petugas tetap menuding Ade tidak menggunakan masker saat mengendarai mobil. Bahkan mengancam akan melaporkan kejadian tersebut ke bupati. "Saya udah baik-baik (menegur), bapak ngotot! Laporin ke bupati, Pak," katanya.

 

Saat dikonfirmasi hal tersebut, Ade menjelaskan awal mula kejadian tersebut saat dia sedang melintas mengendarai mobil ada kegiatan razia masker di Jalan Raya Mandala - Rangkasbitung dan pada saat itu dia mengaku tengah mengenakan masker. Namun dirinya tetap diberhentikan oleh petugas dan diminta untuk keluar dari mobil.



"Saya dibentak-berhenti dan saya berhenti saya posisi sudah pakai masker. Dalam mobil sudah pakai masker cuma gerakan saya merapikan masker seakan-akan baru pakai masker. Dibentak,' pokoknya kamu turun,' kata petugas," tuturnya.



Setelah turun dari mobil, Ade menanyakan apa kepentingan dia diminta keluar dari mobil, padahal sudah mengenakan masker.



"Dibentak agak susah mungkin disuruh turun, karena urgensinya apa saya sudah pakai masker lagian, berdebat di luar buat apa," katanya.



Setelah beradu mulut, petugas meminta KTP untuk didata dan Ade menyerahkannya. Sembari dirinya mengingatkan para petugas untuk mengingatkan masyarakat protokol kesshatan kepada masyarakat dengan santun dan jangan mencari-cari kesalahan orang lain.


"Terus mereka tanya bapak siapa? Karena ditanya, saya bilang saya anggota DPRD Banten Komisi III dan ketua DPC Gerindra Lebak. Lalu (petugas) ilang satu-satu, akhirnya satu petugas Satpol PP nganter saya ke menuju mobil. Terus Satpol PP menghormat ke saya," kata Ade.


Ade mengaku tidak mengetahui kejadian tersebut bisa ramai diperbincangkan di media sosial.


"Yang videoin dari pihak mereka harusnya minta izin (di-share), Ya sudahlah namanya dinamika di lapangan," katanya.


(Tribunnetizen.news/Celine)








 

 


















#LAPAKPOKER
LAPAK POKER

TerPopuler

close