Video Petugas Lapas Di Pukul dan Diludahi Karena Tidak Izinkan Polisi Masuk Lapas Untuk Bon Narapidana

Video Petugas Lapas Di Pukul dan Diludahi Karena Tidak Izinkan Polisi Masuk Lapas Untuk Bon Narapidana

Senin, 30 November 2020, 2:39:00 PM
Video Petugas Lapas Di Pukul dan Diludahi KarenaTidak Izinkan Polisi Masuk Lapas Untuk Bon Narapidana


Tribunnetizen.news - Media sosial dihebohkan dengan sebuah video yang beredar dimana memperlihatkan beberapa petugas polisi sedang menggedor pintu masuk lapas.

 

Informasi yang kami dapatkan, kejadian tersebut terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan, Kalimantan Tengah,  Sabtu, 28 November 2020.

 

Diketahui kedatangan pihak kepolisian untuk melakukan pengembangan atas tertangkapnya dua tersangka pengedar narkoba. Namun, mereka tidak dibukakan pintu. Akibatnya, anggota Polda Kalteng sempat geram hingga video mereka viral. 

 

Dalam video terlihat juga setelah pintu dibuka, para petugas lapas di pukul dan diludahi oleh beberapa oknum polisi yang terlanjur emosi karena lamanya proses membuka pintu.

 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan atau Kalapas Narkotika Kelas IIA Kasongan, Ahmad membenarkan adanya anggota Polda Kalimantan Tengah yang datang pada kemarin itu.


"Ya mas, ada miskomunikasi saja. Tapi sudah selesai, dan besok kami press rilis di Polda Kalteng," kata Kalapas saat dikonfirmasi terkait masalah ini, Minggu, 29 November 2020.


Sementara itu, dari informasi pihak Polda Kalteng dalam hal ini Dir Narkoba Polda Kalteng, mereka sebelumnya telah berhasil menangkap dua tersangka pengedar narkoba.

 

Saat diperiksa, kedua tersangka mengaku dikendalikan oleh pelaku dalam Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan, Kabupaten Katingan.


Kemudian, Dir Narkoba telah berkoordinasi dengan kepala Lapas untuk bisa menangkap dan menggeledah tersangka dalam Lapas.


Namun, petugas jaga di lapas tidak kooperatif dan diduga sengaja mengunci. Sedangkan video kejadian tersebut yakni berada di pintu Lapas.


Selanjutnya, Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan mengatakan, malam ini pukul 19.00 WIB, akan digelar konferensi pers terkait hal tersebut. 


(Tribunnetizen.news/Celine)








 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


















#LAPAKPOKER

#LAPAKDEWA


LAPAK POKER

LAPAK DEWA

TerPopuler

close