Video Detik-Detik Ambulans Tabrak Sepeda Motor Anggota Polisi Saat Bawa Pasien Covid-19

Video Detik-Detik Ambulans Tabrak Sepeda Motor Anggota Polisi Saat Bawa Pasien Covid-19

Jumat, 27 November 2020, 12:15:00 PM
Video Detik-Detik Ambulans Tabrak Sepeda Motor Anggota Polisi Saat Bawa Pasien Covid-19


Tribunnetizen.news - Sebuah rekaman cctv memperlihatkan kecelakaan, dimana sebuah ambulance mengambil jalur lawan arus menabrak sepeda motor.

 

Informasi yang kami terima, kejadian tersebut terjadi di Simpang Empat Cungking, Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri, Banyuwangi.

 

Pada rekaman CCTV berdurasi 11 detik, kecelakaan itu terjadi pada pukul 10.08 WIB. terlihat sebuah pengendara motor Honda PCX melaju dari arah utara menuju selatan bersama kendaraan lainnya. Dari arah berlawanan tampak mobil ambulance berwarna kuning biru melaju di lajur yang sama.


Karena kecepatan sama-sama tinggi  tabrakan antara sepeda motor dan mobil ambulance ini pun tak terhindarkan. Akibat tabrakan itu, pengendara motor itu terpental usai bertabrakan dengan mobil ambulans.


Dalam video itu, nampak jelas ambulans tersebut tiba-tiba menyeberang ke lajur berlawanan jalan menuju kearah utara beberapa puluh meter dari lampu merah Cungking. Padahal kondisi lalu lintas dalam video tersebut tidak terjadi kemacetan.


Dalam video yang lain terlihat pengendara motor mengalami luka pada bagian mulutnya. Sejumlah warga mencoba menolong yang bersangkutan.

 

Pihak rumah sakit menyebutkan bahwa keputusan melenceng jalur tersebut terpaksa diambil karena ambulans sedang membawa pasien Covid-19 yang harus segera ditangani.


Humas RSI Fatimah, Suprapto menjelaskan bahwa dalam kondisi mendesak tersebut sopir ambulans terpaksa mengambil inisiatif melawan arus jalan. Ini karena, dari kejauhan sopir ambulans memandang sedang terjadi kemacetan.


"Ambulans ini memang membawa pasien Covid-19. Kemudian sampai di perempatan jalan, persepsinya supir ini jalan macet. Karena merasa macet panjang, akhirnya dia ambil jalur kanan," kata Suprapto, Kamis (26/11/2020).


Namun begitu sesampainya ambulans di zebra cross, tepat di bawah rambu-rambu traffic light, sopir ambulans dikejutkan dengan kendaraan dari arah depan rupanya sudah melintas. Tak lama kemudian dari arah depan seorang pengendara motor menabrak bagian depan ambulans.


Tepat di atas zebra cross, pengendara motor tersebut terpental dan tersungkur tak sadarkan diri di tengah jalan dengan kondisi wajah berdarah.


"Pas sampai di perempatan, belum sampat nyebrang ya, didepan ternyata sudah lampu ijo. Tiba-tiba saja ada sepeda motor, karena tahu posisinya akan menabrak kemudian ambulans mengerem mendadak. Namun tidak bisa mengelak dan menabrak," katanya.


Pihak rumah sakit juga menambahkan setelah terjadi kecelakaan memang ambulans langsung melanjutkan perjalanan. Pihaknya berdalih di dalam ambulans sedang membawa pasien Covid-19 dan harus segera dirujuk di RSUD Blambangan.


"Ambulans sempat berhenti. Namun karena ada masyarakat menyampaikan untuk terus ya akhirnya terus dan akhirnya dikawal oleh Gojek," kata Humas RSI Fatimah tersebut menyoal kecelakaan yang melibatkan ambulans di Banyuwangi. 


(Tribunnetizen.news/Celine)








 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


















#LAPAKPOKER

#LAPAKDEWA

TerPopuler

close