Indonesia Terserah!! 10.000 Tamu Resepsi Putri Rizieq Shihab Difasilitasi Negara di Tengah Pandemi

Indonesia Terserah!! 10.000 Tamu Resepsi Putri Rizieq Shihab Difasilitasi Negara di Tengah Pandemi

Minggu, 15 November 2020, 1:36:00 PM
Indonesia Terserah!! 10.000 Tamu Resepsi Putri Rizieq Shihab Difasilitasi Negara di Tengah Pandemi
Indonesia Terserah!! 10.000 Tamu Resepsi Putri Rizieq Shihab Difasilitasi Negara di Tengah Pandemi


Tribunnetizen.news - Jagad media sosial Twitter lagi dihebohkan dengan trending 'Indonesia Terserah", dimana resepsi pernikahan putri Rizieq Shihab difasilitasi negara di tengah pandemi.

 

Dalam video terlihat para tamu tumpah ruah di Jalan Raya KS Tubun, tempat acara digelar. Tak ada jaga jarak minimal 1 meter sesuai protokol untuk pencegahan virus corona Covid-19. 

 

Mereka justru duduk meleseh di jalan dengan berhimpitan satu sama lain. Banyaknya orang yang hadir serta keterbatasan tempat memang menjadikan protokol jaga jarak sulit diterapkan. Panitia acara juga tak menyediakan penanda mana tempat yang boleh diduduki dan yang tidak.


 

 

Dari atas panggung, panitia acara pun tak menyampaikan himbauan agar simpatisan Rizieq yang hadir bisa menjaga jarak aman satu sama lain. 

 

Panitia hanya mengingatkan soal protokol menggunakan masker. "Jangan sampai hanya karena satu orang enggak pakai masker, kita dibully di media sosial," kata panitia itu. 

Panitia pun turut membagikan masker kepada para tamu dan jemaah yang tak membawa masker atau membutuhkan masker cadangan. Meski demikian, masih ada yang tidak memakai masker dengan diturunkan ke dagu.


Sejak awal, acara pernikahan putri Rizieq memang dikhawatirkan menimbulkan kerumunan. Sebab, acara ini juga digelar bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 

 

Oleh karena itu, para simpatisan Rizieq dan FPI yang tak mendapat undangan juga bisa hadir. Panitia pun memperkirakan jumlah yang akan hadir mencapai 10.000 orang.

 

Banyaknya jemaah yang akan hadir dalam acara ini pun mendapat perhatian dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di tingkat pusat. Namun bukan melarang atau menertibkan, 

 

Satgas justru membantu memfasilitasi acara ini dengan memberi sumbangan masker dan hand sanitizer. Bantuan itu diantar langsung oleh Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB Rustian ke kediaman Rizieq pada Sabtu siang. Ada 20.000 masker yang diberikan, terdiri dari masker medis dan masker kain.


Sementara itu, sejak awal memang tak ada larangan dari pemerintah daerah untuk pernikahan Rizieq. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria hanya meminta pernikahan dan Maulid Nabi itu melaksanakan protokol kesehatan. 

 

"Kami juga mohon tidak terjadi kerumunan, kepadatan, kemudian mudah-mudahan ada berkah keluarga dan anaknya yang dinikahkan menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah," kata dia. Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara sempat mengirim surat ke Rizieq dan Ketua Panitia Maulid Nabi. Surat itu dikirim ke pihak Rizieq sehari sebelum acara dimulai.


Dalam surat itu, Bayu mengingatkan agar protokol kesehatan diterapkan selama acara berlangsung. Salah satunya adalah jumlah peserta tak boleh melebihi 50 persen dari lokasi kegiatan. Lurah Petamburan Setiyanto menyatakan pihaknya bekerjasama dengan panitia acara untuk memastikan protokol pencegahan Covid-19 ditegakkan. 

 

Kelurahan pun ikut membantu menyiapkan sejumlah fasilitas. "Kami bantu tempat cuci tangan, mobil toilet dan ambulan, dan pemasangan spanduk himbauan (patuhi) protokol kesehatan," kata dia.


(Tribunnetizen.news/Celine)








 

 


















#LAPAKPOKER


LAPAK POKER

LAPAK DEWA

TerPopuler

close