Viral Video Bupati Blora Dangdutan Tidak Pakai Masker Dinyatakan Tidak Bersalah, Netizen : Itulah Perbedaan Elite Dan Masyarakat Biasa

Viral Video Bupati Blora Dangdutan Tidak Pakai Masker Dinyatakan Tidak Bersalah, Netizen : Itulah Perbedaan Elite Dan Masyarakat Biasa

Minggu, 18 Oktober 2020, 11:50:00 PM
Viral Video Bupati Blora Dangdutan Tidak Pakai Masker Dinyatakan Tidak Bersalah, Netizen : Itulah Perbedaan Elite Dan Masyarakat Biasa

Tribunnetizen.news - Viral Video Bupati Blora Dangdutan Tidak Pakai Masker Dinyatakan Tidak Bersalah, Netizen : Itulah Perbedaan Elite Dan Masyarakat Biasa - Bupati Blora Djoko Nugroho terekam tidak menggunakan masker saat menghadiri sebuah hajatan dan terlihat bernyanyi dan dangdutan.

 

Informasi yang kami terima, hajatan tersebut diadakan di Desa Pilang, Kecamatan Randublatung.

 

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ikut mengomentari kasus tersebut, dimana beliau mengatakan seharusnya pemimpin memberikan contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat.

 

Apalagi, saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

 

Ganjar pun meminta agar seluruh kepala daerah di wilayahnya memberi contoh penerapan protokol kesehatan yang baik.



"Kita ini butuh contoh, butuh teladan, butuh narasi-narasi positif. Kalau para elite tidak berikan contoh ya rusak semua," katanya saat dihubungi, Rabu (14/10/2020).



Terkait dengan dugaan pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan Djoko tersebut, Ganjar mengatakan Tim Operasi Yustisi bisa turun tangan untuk melakukan penindakan.

 

Kepala Satpol PP Kabupaten Blora, Joko Sulistyono, memastikan tak ada sanksi bagi Bupati Blora Djoko Nugroho yang viral dangdutan di hajatan warga. Joko menyebut sang bupati tak melanggar protokol kesehatan virus Corona atau COVID-19.


"Tidak ada (sanksi), karena Pak Bupati sebenarnya pakai masker dan dilepas karena permintaan sambutan dan menyanyi dari yang punya hajat. Dan setelah itu Pak Bupati memakai maskernya kembali," kata Joko melalui pesan singkat kepada Tribunnetizen.news, Sabtu (17/10/2020).



Pernyataan Joko itu menjawab pertanyaan apakah akan ada sanksi bagi Bupati Blora Djoko Nugroho soal dangdutan di hajatan warga di Desa Pilang, Kecamatan Randublatung, tersebut.



Kemudian saat disinggung apakah hal yang sama akan berlaku kepada masyarakat, jika kedapatan bernyanyi dan berjoget tanpa masker dan tak jaga jarak seperti bupati cukup minta maaf, Joko menyebut selama ini pihaknya melakukan operasi yustisi bagi warga yang tidak pakai masker. Sedangkan warga yang membawa masker tapi tidak dipakai atau cara pakainya tidak benar, petugas hanya sebatas memberi peringatan.


"Selama ini saat operasi gakkum yang kena sanksi kan masyarakat yang tidak pakai masker. Dan yang bawa tapi tidak dipakai atau cara makainya tidak benar cukup diingatkan petugas," sebut Joko.


(Tribunnetizen.news/Celine)








 

 





















LAPAK POKER

TerPopuler

close