Video Rekaman CCTV Perusakan Polres Ciracas Oleh Ratusan Massa

Video Rekaman CCTV Perusakan Polres Ciracas Oleh Ratusan Massa

Minggu, 30 Agustus 2020, 12:33:00 AM
Video Rekaman CCTV Perusakan Polres Ciracas Oleh Ratusan Massa
Tribunnetizen.news - Aksi penyerangan dialami kantor polisi Polsek Ciracas yang dilakukan ratusan massa misterius pada Sabtu (29/08/2020) dini hari.

Pihak kepolisian masih menyelidiki darimana datangnya ratusan massa tersebut.

Dalam video rekaman CCTV terlihat sekumpulan massa datang merangsek masuk ke halaman Polsek Ciracas dan menghancurkan sejumlah kendaraan yang ada di parkiran.
Terdapat juga foto ratusan massa yang mayoritas menggunakan sepeda motor dan mengepung Polsek Ciracas.

Dugaan sementara penyerangan tersebut terjadi diduga berawal dari anggota TNI yang mengalami pemukulan di supermarket Arundina, Cibubur, Jakarta Timur.

Namun dari informasi dengan sumber yang lain, penyerangan tersebut terjadi berawal dari adanya kecelakaan lalulintas yang melibatkan seorang anggota TNI. 

Tidak dijelaskan kapan dan di mana terjadinya kecelakaan tersebut. Seorang anggota TNI bernama Ilham mengalami kecelakaan lalu lintas.
Muncul isu yang menyebut kecelakaan itu karena pengeroyokan sehingga memprovokasi ratusan orang. 

Sekelompok orang yang terprovokasi itu pun melakukan perusakan di jalan hingga ke Polsek Ciracas.

Dari keterangan pihak kepolisian mengatakan  penyebab penyerangan Polsek Ciracas, Jakarta Timur (Jaktim). Menurut polisi, penyerangan itu awalnya dipicu ada seorang anggota TNI yang menyebarkan isu bahwa dirinya menjadi korban pengeroyokan.

"Karena memang ada indikasi bahwa asal-muasal kejadian itu bermula dengan adanya seseorang anggota TNI, hasil penyelidikan tim terpadu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Sabtu (29/8/2020).

Yusri mengatakan seorang anggota TNI inisial MI menyebarkan pesan kepada teman satu angkatannya bahwa dirinya telah menjadi korban pengeroyokan. Namun, setelah dilakukan penyelidikan oleh POM Kodam Jaya, ternyata anggota TNI tersebut mengalami kecelakaan lalu lintas.

"Dia menyebarkan bahwa dia dikeroyok, disebarkan ke temen-temen satu letingnya bahwa dia dikeroyok oleh masyarakat dan kemudian pengeroyok ditangani oleh polisi. Sehingga rasa kebersamaan kemudian melakukan penyerangan kepada kepolisian, polsek dalam hal ini," katanya.

"Tapi setelah hasil investigasi oleh Pomdam juga olah TKP lalu lintas dengan POM. Ternyata yang bersangkutan itu bukan dikeroyok, tapi kecelakaan lalu lintas," sambungnya.

Yusri menyebut, karena ada indikasi keterlibatan anggota TNI, penyelidikan melibatkan Pomdam Jaya. Polisi, kata Yusri, akan menyelidiki pelaku yang bukan merupakan anggota TNI.

"Polisi apa yang dilakukan? Melakukan penyelidikan apakah kemungkinan ada orang lain di luar dari tentara yang melakukan. Tadi kan ratusan yang melakukan," katanya.

Diketahui, peristiwa penyerangan Polsek Ciracas terjadi pada dini hari tadi. Sejumlah kendaraan dan bangunan di Polsek Ciracas dirusak hingga dibakar.

Dilaporkan ada tiga orang terluka dalam penyerangan tersebut. Dua di antaranya dirawat di RS. Belum diketahui motif penyerangan tersebut. Polisi bersama TNI tengah menyelidiki kasus ini.

Nonton Videonya disini :

(Tribunnetizen.news/Celine)
























https://www.instagram.com/putriririajjah/























Cara Bermain Game Super Bull


TerPopuler

close