Video Penemuan Batu Meteor Jatuh Di Rumah Warga Diiringi Suara Gemuruh Dan Dentuman Keras

Video Penemuan Batu Meteor Jatuh Di Rumah Warga Diiringi Suara Gemuruh Dan Dentuman Keras

Selasa, 04 Agustus 2020, 11:33:00 AM
Video Penemuan Batu Meteor Jatuh Di Rumah Warga Diiringi Suara Gemuruh Dan Dentuman Keras
Tribunnetizen.news - Warga Dusun Sitahan Barat, Desa Satahi Nauli, Kecamatan Kolang, Tapteng, Sumatra Utara (Sumut) dihebohkan dengan penemuan batu meteor yang jatuh.

Diduga batu meteor tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang warga bernama Josua Hutagalung ketika batu diduga meteor yang menghantam rumahnya sekitar pukul 16.00 WIB, pada Sabtu (1/8/2020) lalu.

Ditemui di kediamannya pada Senin siang (3/8/2020), Josua didampingi istrinya dan beberapa orang keluarga dan warga setempat, tersenyum dan menyambut baik kehadiran sejumlah awak media.

Selanjutnya, wartawan pun meminta pria yang sehari-hari bekerja membuat peti mati itu untuk mengambil batu diduga meteor itu dari dalam rumahnya dan selanjutnya dibawa ke tempat semula saat ditemukan pertamakali, tepatnya di sebelah kiri samping rumahnya.

“Posisinya seperti ini lah pak,” kata Josua mengawali keterangannya dan lantas meletakkan batu itu kembali ke dalam lobang yang sudah menganga.

Dia mengatakan, atap seng rumahnya sebesar lobang yang dihantam batu tersebut juga jatuh dan berada di samping lobang. Kondisinya seperti terbakar.

“Kejadiannya hari Sabtu 1 Agustus 2020 sekitar pukul 16.00 WIB, pas saya lagi kerja di belakang rumah ada suara dentuman. Rumah kita pun ikut bergetar pak,” jelas Josua.

Karena penasaran dengan suara dentuman keras itu, ia bersama istrinya mencari-cari, apa gerangan yang terjadi.

“Trus sekitar setengah jam kita cari-cari gak ada keliatan, dan kulihat di atas kok ada atap yang bolong kan gitu. Trus kita lihat ke bawah ada batu dan kita gali,” jelasnya.

Dia menjelaskan, posisi atap seng yang jebol dihantam batu tersebut mengalami kemiringan, tidak vertikal.

“Inikan miring dia, batunya datang sepertinya dari arah timur sana,” ujarnya sambil menunjukkan atap seng rumahnya yang jebol.

Source : smartnewstapanuli.com


(Tribunnetizen.news/Celine)
















































Bandar Ceme Online Terpercaya



TerPopuler

close