Video Detik-Detik Ledakan Di Pabrik Bioetanol di Mojokerto, 1 orang Tewas

Video Detik-Detik Ledakan Di Pabrik Bioetanol di Mojokerto, 1 orang Tewas

Selasa, 11 Agustus 2020, 4:16:00 PM
Video Detik-Detik Ledakan Di Pabrik Bioetanol di Mojokerto, 1 orang Tewas
Tribunnetizen.news - Sebuah ledakan terjadi di sebuah pabrik Bioetanol PT Energi Agro Nusantara di Mojokerto dan menewaskan satu pekerja.

Dari informasi yang kami terima, terdapat 11 orang korban, yang satu meninggal dan sisanya mengalami luka bakar.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriyadi menjelaskan, ada 11 korban pada peristiwa ledakan di PT Enero. Salah satu di antaranya meninggal dunia. Ledakan tersebut dipicu adanya pengerjaan konstruksi di sekitar tangki penampungan bioetanol.

“Pengerjaan tersebut kebetulan berdekatan dengan lokasi tangki penampungan bioetanol, itu yang sedang kami lakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran,” jelas AKBP Deddy.

Dari hasil olah TKP maupun pemeriksaan saksi, didapati keterangan pada saat kejadian memang sedang ada aktivitas pekerjaan konstruksi yang jaraknya tidak jauh dari tangki penampungan bioetanol.

Ledakan berawal dari kebakaran yang terjadi pada tangki yang berisi bioetanol berkapasitas 15.000 liter. “Tangki berisi bioetanol itu mengalami kebakaran kemudian mengakibatkan suara ledakan dan mengenai tangki lainnya,” jelasnya.

Semua korban merupakan pekerja kontraktor yang bekerja sama dengan PT Enero. Saat kejadian, para korban sedang mengerjakan pekerjaan konstruksi. “Termasuk korban meninggal juga pekerja konstruksi,” terangnya.

Untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran, Polres Mojokerto Kota akan melibatkan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim.


(Tribunnetizen.news/Celine)
























https://www.instagram.com/putriririajjah/
























Bandar Ceme Online Terpercaya

TerPopuler

close