Video Detik-Detik Kantor Kejaksaan Agung RI Terbakar

Video Detik-Detik Kantor Kejaksaan Agung RI Terbakar

Minggu, 23 Agustus 2020, 11:02:00 AM
Video Detik-Detik Kantor Kejaksaan Agung RI Terbakar
Tribunnetizen.news - Musibah kebakaran terjadi di kanto Kejaksaan Agung yang beralamat di jalan Sultan Hasanudin Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Informasi yang kami terima, 50 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan dan menangani si jago merah.

Menurut Humas Dinas Gulkarmat, Mulat Wijayanto, laporan kebakaran terjadi pada pukul 19.10 WIB. Saat ini, api masih menyala di lokasi.

Pemadaman api memakan waktu sampai 11 jam karena struktur bangunan mudah terbakar dan memang ada perambatan.

Struktur bangunan yang mudah terbakar membuat api mudah merambat. Selain itu, api lama dipadamkan karena bangunan Gedung Kejagung yang luas.

Api berhasil dijinakkan pukul 04.30 WIB pagi. Saat ini, petugas pemadam masih melakukan proses pendinginan di setiap lantai.

"Pagi hari ini penyisiran, pendinginan di tiap-tiap lantai. Ada 6 lantai. Hari ini kita kerahkan 130 personel. Unit kita kerahkan sampai sekarang 30 unit.

Kompleks Kejagung sendiri terdiri dari beberapa bagian gedung. Gedung utama yang terbakar itu berada di sisi Jalan Panglima Polim.

Jaksa Agung ST Burhanuddin mengatakan bila bagian gedung yang terbakar tidak menyimpan berkas perkara apapun. Namun ruang kerja Burhanuddin ikut hangus terbakar.

"Ini adalah gedung pembinaan, jadi di situ ada biro kepegawaian, biro keuangan dan perencanaan, dan biro umum," ujar Burhanuddin pada Sabtu (22/8) malam saat melihat langsung penanganan kebakaran di kantornya itu.

Diketahui memang gedung utama itu terdapat kantor Jaksa Agung serta Wakil Jaksa Agung. Selain itu ada pula kantor Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen (Jamintel) dan Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan (Jambin).

"Bahwa berkas-berkas perkara tidak ada di sini," ujar Burhanuddin.

Di gedung utama itu terdapat pula Aula Baharuddin Lopa yang kerap menjadi lokasi pelantikan para pejabat di kejaksaan. Sedangkan untuk kantor Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Khusus (Jampidsus) berada di seberang gedung utama yang terpisahkan lapangan.

Jampidsus sendiri merupakan salah satu fungsi di kejaksaan yang mengurusi pidana khusus terutama korupsi. Sementara itu untuk kantor Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Umum (Jampidum) juga berada terpisah dari gedung utama.

"Di sini (gedung yang terbakar) SDM saja," kata Burhanuddin.

Penyebab kebakaran sampai saat ini masih belum diketahui.

Kebakaran gedung Kejagung diselidiki polisi. Penyebab kebakaran itu saat ini masih ditelusuri.

Hari ini tim Labfor dengan Inafis yang sudah kita bentuk akan melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut.

Penyelidikan itu akan dibantu dari pihak kejaksaan. Saat ini menurutnya jalan di sekitar Kejagung ditutup untuk kepentingan penyelidikan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana menjelaskan api dari lantai 6 menjalar ke lantai 1.

Nana mengatakan tempat yang terbakar adalah kantor intelijen dan kepegawaian administrasi.

Nonton Videonya disini :
- Video 1

(Tribunnetizen.news/Celine)
























https://www.instagram.com/putriririajjah/
























poker online terpercaya

TerPopuler

close