Mabok Agama! Video Beberapa Orang Musnahkan Keris karena Dianggap Syirik, Padahal Keris Adalah Budaya Nusantara

Mabok Agama! Video Beberapa Orang Musnahkan Keris karena Dianggap Syirik, Padahal Keris Adalah Budaya Nusantara

Rabu, 05 Agustus 2020, 11:20:00 AM
Mabok Agama! Video Beberapa Orang Musnahkan Keris karena Dianggap Syirik, Padahal Keris Adalah Budaya Nusantara
Tribunnetizen.news - Beberapa orang yang diduga mabok agama atau mencari sensasi memusnahkan keris karena dianggap syirik.

Dalam video terlihat beberapa orang menggerinda keris dengan dalil sirik, keris di musnah sekelompok ahli syurga.

Padahal Keris adalah bagian dari budaya nusantara.

Beberapa orang tampak memotong keris menggunakan gerinda. Mereka meyakini bahwa keris kerap digunakan sebagai media perantara syirik dan untuk praktik perdukunan.

Padahal, keris merupakan senjata tajam khas masyarakat pulau Jawa yang erat kaitannya dengan unsur budaya. Bahkan pejuang kemerdekaan, seperti Pangeran Diponegoro menggunakan keris sebagai senjata melawan penjajah.

Thread dan video tersebut pun menuai reaksi beragam dari netizen. Mereka tak setuju jika keris yang merupakan simbol budaya dikait-kaitan dengan praktik syirik.

@mzuhad112 : Hanya Orang² Yang Gak Paham Asal Usul "KERIS" Sehingga Menganggap "KERIS" Benda Syirik

@ariodamar.id : Mabok agama slurr wkwk padahal warisan budaya eh dihancurin dengan dalil syirik, itu gimana dengan golok, mandau, pedang, dll yaa

@_pemainlama : Syirik itu letaknya difikiranmu dan dihatimu, bukan dibenda

@amar_11cs : Gk ngehargain warisan budaya indonesia ,miris skrang mah pdahal klo mau d simpen doang atau buat pajangan rumah jga gpp gausah pke d potong jga kali

@adytyatejapurnamaaa : Memusnahkan keris = memusnahkan budaya


@cemot__ : Mabok agama hehe

@novandeni : Dipandang dri segi hukum, tindakan ini melanggar UU No.11 tahun 2010 ttg Cagar Budaya. Pidananya juga lumayan

@aditya_yogi06 : Mungkin yg syirik pemikarannya.klau emang keris syirik n di musnahkn di negri ini.siap" aja keris akan di akui negara lain dan jangan marah di kemudian hari.\


(Tribunnetizen.news/Celine)
















































Bandar Ceme Online Terpercaya


TerPopuler

close