Video Detik-Detik Pelaku Jambret Kalung Emas Terekam Kamera CCTV

Video Detik-Detik Pelaku Jambret Kalung Emas Terekam Kamera CCTV

Jumat, 03 Juli 2020, 11:13:00 AM
Tribunnetizen.news - Aksi pelaku pencurian jambret berhasil terekam oleh kamera pengawas CCTV saat pelaku melakukan aksinya.

Menurut informasi kejadian tersebut terjadi di Makasar, Sulawesi Selatan.

Kejadian tersebut dialami oleh seorang ibu, yang saat kejadian sedang berdiri di pinggir jalan. 

“Kejadiannya di depan kantor camat, Jalan Sabutung, dengan korban atas nama Summiati dan barang milik korban berupa kalung emas yang mana kalung tersebut putus dan hanya sepotong saja yang diambil tersangka,” ujar Kasubag Humas Polres Pelabuhan Ipda Burhanudin Karim saat dimintai konfirmasi pada Kamis (2/7/2020).

Terlihat kedua pelaku menghentikan laju sepeda motornya sejenak di dekat korban. Sedangkan korban sibuk mengatur beberapa barang jualan di depan sebuah warung.

Tak lama, kedua pelaku itu langsung menarik kalung emas dari leher korban. Pelaku buru-buru kabur hingga menjatuhkan sepeda motor yang terparkir di sekitar lokasi.

Aparat Polres Pelabuhan beserta Polsek Ujung Tanah yang mengetahui peristiwa tersebut langsung mendatangi TKP dan melakukan interogasi terhadap korban. Berdasarkan keterangan korban, peristiwa ini diketahui terjadi pagi tadi, sekitar pukul 07.30 Wita.

“Kalung emas yang diambil pelaku itu seberat 2 gram, sedangkan sisanya 8 gram langsung dijual oleh korban untuk digantikan kalung emas yang baru. Korban mengaku tidak melaporkan kejadian ini karena barangnya yang hilang hanya sedikit,” kata Burhanuddin.

Meski demikian, aparat kepolisian tetap melakukan identifikasi dan penyelidikan. Polisi juga menghimbau agar korban tidak menggunakan perhiasan emas berlebihan agar tidak memancing aksi kejahatan di jalanan.

“Tetap kita kejar pelakunya karena ada CCTV-nya. Harapannya, tidak usah menggunakan emas berlebihan dan kalau merasa keberatan melapor ke polsek atau polres,” ungkap Burhanudin.


TerPopuler

close