Dilapor Polisil! Video Ceramah Tengku Zulkarnain Sindir Budaya Jawa, Buat Marah Orang Jawa hingga Orang Medan

Dilapor Polisil! Video Ceramah Tengku Zulkarnain Sindir Budaya Jawa, Buat Marah Orang Jawa hingga Orang Medan

Senin, 27 Juli 2020, 11:18:00 AM

Tribunnetizen.news - Aksi rasis dilakukan seorang Ustadz yang biasa terkenal nyolot dengan pemerintah, dalam ceramah ustaz Tengku Zulkarnain telah menyindir budaya adat Jawa.

Terlihat isi ceramah Tengku Zulkarnain soal adat Jawa tersebut mengandung unsur diskriminasi budaya.

Salah satu pengguna Twitter dengan nama akun Husin Shihab bahkan melaporkan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu ke akun CCIC Kepolisian RI.

“Mohon atensi @CCICPolri untuk segera menciduk Tengku Zulkarnaen karena diduga telah mendiskriminasi budaya adat Jawa,” cuit Husin Shihab.

“Saya lahir di Jawa merasa terhina dengan ledekan Tengku zulkarnaen tersebut! Negara ini akan damai dan harmonis jika orang-orang seperti si Tengku tidak ada,” sambungnya.

Ternyata unggahan Husni Alwi memancing seseorang bernama Eddy Santry yang melalui akun @EDDYSANTRI benar-benar melaporkan Tengku ke polisi.

“Bismillahirrahmanirrahim, secara pribadi sebagai manusia asli Suku Jawa, hari ini insha Allah sy melaporkan Sdr @ustadtengkuzul ke Polisi terkait ucapan Rasisnya. Jika ada yg berani menuduh sy telah mengkriminalisasi Ulama, maka sy siap berhadapan dengan org tersebut.”

Upaya Eddy Santry justru didukung orang-orang Sumatera Utara. Misalnya saja seseorang dengan nama Dr Jhonni Sinaga melalui akun @JhonniSinaga20 yang menilai si Tengku tidak bisa membedakan memberi ceramah dengan menghujat dan memprovokasi ras.

Begitu juga dengan Kennol melalui akun @kennol61 menegaskan Tengku itu sudah mempermalukan orang Medan.

“Saya orang dari Medan. Si Zul ini telah mempermalukan orang Medan. Sangat merendahkan seolah2 orang medan itu berpikiran sekotor dan sejahat pikirannya. Di sisi lain, dia merendahkan suku jawa umumnya, khususnya ulama jawa. Dia membawa sifat2 HTI, dan Komunis. Jauh dr Pancasila,” ujar Kennol dalam pernyataan tertulisnya.


(Tribunnetizen.news/Celine)
















































Bandar Ceme Online Terpercaya


TerPopuler

close