Aksi Terpuji Seorang Bocah & Petugas Damkar DKI! Selamatkan Burung Peliharaan!

Aksi Terpuji Seorang Bocah & Petugas Damkar DKI! Selamatkan Burung Peliharaan!

Minggu, 26 Juli 2020, 2:03:00 PM
Tribunnetizen.news - Kisah seorang anak yang datangi pos Damkar membawa burung merpati yang ingin melepaskan cincin dikakinya viral dimedia sosial.

Bocah tersebut datang langsung ke Pos Pemadaman Sektor Pademangan untuk meminta pertolongan.

Namun, alih-alih ada kebakaran, bocah laki-laki berusia 11 tahun tersebut justru minta tolong untuk melepaskan cincin di kaki seekor anak burung dara.

Peristiwa tersebut dibagikan langsung oleh Pemadam DKI Jakarta lewat akun Instagram @humasjakfire. Berawal dari bocah bernama Septian yang tinggal di Pademangan, Jakarta Utara, datang membawa hewan peliharaannya berupa anak burung dara. 

Anak berusia 11 tahun tersebut kemudian meminta tolong kepada petugas pemadam kebakaran (Damkar) untuk menyelamatkan anak burung dara itu. Adapun masalahnya, terdapat cincin yang membelenggu kaki dari anak burung dara tersebut.

“Anggota Damkar DKI dari Sektor Pademangan, membantu seorang anak yang meminta bantuan evakuasi pelepasan cincin di kaki anak burung dara,” tulis akun @humasjakfire pada Sabtu (25/07/2020). 

Dari foto yang dibagikan, terlihat cincin berwarna kuning menjepit bagian kaki dari anak burung dara tersebut. 

Dengan alat pemotong besi, Damkar pun mulai melakukan operasi untuk melepas cincin besi tersebut.

Sambil diberi air, kemudian diarahkan oleh seorang petugas Damkar, akhirnya cincin besi itu bisa dilepaskan dari kaki anak burung dara. Terlihat pada akhirnya Septian berfoto dengan petugas Damkar, sambil memegang anak burung dara yang sudah bebas dari cincin. 

“Septian (11 th) yang beralamat di Jl. Budi Mulia RT 09 RW 10 Kelurahan Pademangan Barat, Jakarta Utara, datang langsung ke Pos Pemadaman Sektor Pademangan untuk proses evakuasi,” lanjut akun @humasjakfire.

Source : Kumparan


(Tribunnetizen.news/Celine)
















































Bandar Ceme Online Terpercaya

TerPopuler

close