Viral..! Sengketa Perbatasan India vs China Didunia Nyata Beralih Ke Dunia Maya, Perang Video dan Foto

Viral..! Sengketa Perbatasan India vs China Didunia Nyata Beralih Ke Dunia Maya, Perang Video dan Foto

Selasa, 02 Juni 2020, 12:48:00 PM
Tribunnetizen.news - India dan China terlibat sengketa di perbatasan Himalaya dan kini sengketa yang ada didunia nyata beralih ke dunia maya (media sosial).

Beredar foto dan video dimana tentara kedua negara mampu melumpuhkan beberapa tentara dari negara masing-masing.

Pihak India mengunggah sebuah video dimana seorang tentara PLA China berhasil dilumpuhkan setelah pasukan India telah menangkap seorang perwira Cina selama perkelahian hebat di Danau Pangong, sekitar 4.350 meter (14.300 kaki) di atas permukaan laut di Himalaya .

Dalam video yang tidak termasuk tanggal kejadian, juga menunjukkan kendaraan militer PLA yang rusak di oleh pasukan India.

Seakan tidak mau kalah gengsi dimedia sosial, foto yang memperlihatkan beberapa tentara India yang pasukannya berhasil dilumpuhkan oleh tentara PLA (Tentara Pembebasan Rakyat) dari China di wilayah perbatasan Danau Pangong, diedarkan di antara situs web militer Cina pada hari Minggu.

Foto yang disertai dengan keterangan Cina yang mengatakan pihak Tiongkok "Hanya satu tentara yang terluka, tetapi lusinan tentara India terluka".

"Beijing tidak ingin orang-orangnya berpikir bahwa tentara China kalah dalam pertempuran tetapi pada saat yang sama mereka sadar untuk tidak meningkatkan masalah ini," kata sumber yang enggan disebutkan namanyakepada South China Morning Post.

Pakar militer yang bermarkas di Beijing, Zhou Chenming mengatakan pasukan perbatasan China telah diminta untuk menahan diri.

"Dalam perselisihan perbatasan, China selalu ingin mempertahankan status quo, terutama sekarang ketika kedua belah pihak harus melakukan semua yang mereka bisa untuk menghindari pertempuran," kata Zhou.

Konflik perbatasan antara Cina dan India telah meningkat sejak 2017, dengan pasukan India dan PLA melakukan konfrontasi paling serius di Doklam dekat daerah perbatasan tiga persimpangan, yang dikenal sebagai Donglang atau Donglang Caochang, dalam bahasa Cina, sebuah wilayah yang diklaim oleh China dan Bhutan, sekutu India.

Video Foto & Video India vs China Nonton Disini :

(Tribunnetizen.news/Celine)

Poker Online Terpercaya

TerPopuler

close