Viral Medsos!! Video Babi Jadi-Jadian Berkaki Aneh & Suka Minum Kopi

Viral Medsos!! Video Babi Jadi-Jadian Berkaki Aneh & Suka Minum Kopi

Kamis, 25 Juni 2020, 4:01:00 PM
Tribunnetizen.news - Media sosial di hebohkan dengan seekor babi hutan berkaki aneh dan warga mengatakan babi tersebut adalah babi jadi-jadian.

Menurut informasi kejadian tersebut terjadi di Desa Pakuncen, Kecamatan Jatilawang, Banyumas.

Dari penelusuran kami diketahui bahwa warga terus berdatangan untuk melihat babi hutan berkaki aneh tersebut, padahal sedang pandemi Covid-19 dan tidak boleh berkerumun.

Pemilik babi hutan bernama Mawor, mengatakan ada sejumlah keanehan. 

Salah satunya jari-jari kakinya mirip jari ayam, namun berukuran besar dan panjang. Lalu, pada setiap kakinya, terdapat empat jari dengan ukuran panjang yang bervariasi. 

Selain itu, menurut Bawor, babi hutan yang dipelihara tersebut memilih makan nasi dan minum teh atau kopi.

Kepala Resor Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah Cilacap, Jawa Tengah, Dedi Rusyanto angkat bicara, babi hutan milik Bawor diduga hasil dari perkawinan sedarah.  

Hal itu membuat babi hutan tersebut memiliki bentuk kaki aneh.  "Biasanya keturunan yang tidak normal itu karena faktor gen, perkawinan keluarga dekat, terjadilah penurunan kualitas, bisa menjadi mudah sakit, bisa terjadi cacat," kata Dedi.

Selain itu, ada faktor lain, yaitu gangguan kehamilan pada induk babi hutan, seperti terjatuh akibat dikejar predator di habitatnya.

Kemungkinan lain yaitu akibat perubahan topografi atau perubahan iklim yang sangat ekstrem di habitatnya. 

"Tapi biasanya lebih condong atau mendekati karena faktor genetika, karena dekatnya perkawinan keluarga indukan. Itu kan bisa terjadi juga pada manusia dan tumbuhan," jelas Dedi.

Jadi bukan babi jadi-jadian ya guys!


(Tribunnetizen.news/Celine)

























Daftar Poker Online

TerPopuler

close