Video Detik-Detik Debt Collector Diamankan Polisi Karena Rampas Truk Di Jalan

Video Detik-Detik Debt Collector Diamankan Polisi Karena Rampas Truk Di Jalan

Senin, 01 Juni 2020, 2:29:00 PM
Tribunnetizen.news - Beredar video polisi mengamankan 4 (empat) orang Debt Collector saat merampas sebuah truk di jalan.

Menurut informasi sempat terjadi kejar-kejaran dijalan raya antara pemilik truk, polisi dan para pelaku perampasan hingga pintu tol Kalikangkung, Semarang.

Pemilik truk, Heru Kundhimiarso mengatakan, kendaraannya dirampas saat dibawa oleh sopir.

Debt collector sempat adu mulut dengan pemilik truk dan nyaris terjadi keributan. Sebab, mereka beralasan mengambil paksa kendaraan karena pemilik tidak membayar angsuran. Namun pemilik tidak terima dengan perampaan tersebut karena dinilai melanggar hukum dan merupakan aksi premanisme. 

"Kami sangat keberatan dengan perampasan ini, karena sudah melanggar hukum dan aksi premanisme. Saya minta agar pelaku dihukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku," kata Heru.

Ada empat orang yang kemudian dijadikan tersangka kasus ini. Mereka adalah Dimas Pratama Ardiyono alias Dimas, warga desa Bojongbata, Pemalang; Amat Faturohman alias Uuk, warga Desa Wonotunggal, Batang dan Ainul Machnis, warga Desa Proyonanggan Utara, Batang. Satu tersangka yang saat ini buron adalah Siswanto alias Kopyor alias Anto, warga Desa Karangasem Selatan, Batang.

Menurut Kasat Reskrim, pihaknya maih menyelidiki tersangka lain karena ada dua kelompok dengan dua mobil. Tersangka dijerat Pasal 368, 363 dan 378 dengan ancaman 7 tahun penjara.
.
"Barang bukti yang diamankan adalah truk yang dbawa kabur, dan dua buah mobil yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya," kata Kasat Reskrim.

Agus Wijanarko, penasehat hukum korban menyebutkan, perampasan ini sangat merugikan kliennya. "Perampasan ini tidak harus terjadi karena sebenaranya klien saya ditawari keringanan kredit selama masa pendemi. Ketika ada perampasan, hal ini jelas melanggar hukum.

Video Penangkapan Debt Collector Perampasan Truk Nonton Disini :

(Tribunnetizen.news/Celine)

Poker Online Terpercaya


TerPopuler

close