Selamat Ulang Tahun Ke 59 Presiden Republik Indonesia, Pak Jokowi, Gunung Merapi Pun Beri Ucapan!

Selamat Ulang Tahun Ke 59 Presiden Republik Indonesia, Pak Jokowi, Gunung Merapi Pun Beri Ucapan!

Minggu, 21 Juni 2020, 11:17:00 AM
Tribunnetizen.news - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo hari ini berulang tahun yang ke 59 tahun, lahir di Solo, Jawa Tengah.

Tahun ini adalah tahu keenam Jokowi memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kali ini dia didampingi KH Ma'ruf Amin yang menjabat sebagai Wakil Presiden.

Jokowi kembali terpilih sebagai Presiden RI setelah memenangi Pilpres 2019 lalu. Sembilan partai yang mendukungnya memenangi Pilpres 2019 yakni PDIP, Golkar, PPP, NasDem, PKB, PSI, Perindo, Hanura, dan PKPI.

Sebelumnya, Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dan berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Jokowi menjadi Presiden sejak tahun 2014. Saat itu dia berpasangan dengan politikus senior Golkar, Jusuf Kalla.

Ucapan selamat ulang tahun mengalir untuk Jokowi. Doa panjang umur, kesehatan, kesuksesan, hingga kebijaksaan mengalun untuknya.

Selamat ulang tahun diucapkan tokoh hingga masyarakat melalui media sosial. Salah satunya dari Sekretaris Kabinet Pramono Anung melalui akun instagramnya.

"Selamat Ulang Tahun Bapak Presiden @jokowi, semoga Bapak selalu sehat, panjang umur dan sukses selalu memimpin Bangsa Indonesia ... Aamiin YRA #doakumohon #ulangtahun," tulis Pramono Anung dalam caption foto yang diunggahnya.

Ucapan juga mengalir dari dokter sekaligus penyanyi Tompi di akun instagram. "Happy Bday Mr President @jokowi." tulis Tompi yang mengunggah foto Jokowi dalam kerumunan massa.

Komposer Addie MS tak mau ketinggalan. Dia mengucapkan selamat ulang tahun untuk Jokowi.

"Selamat berulang tahun, Pak Jokowi...😊 . Lanjutkan langkahmu! Allah SWT besertamu. Aamiin."

Ucapan selamat ulang tahun Jokowi yang genap berusia 58 tahun ini menjadi trending topic di media sosial twitter. Tagar #HBDJokowi kemudian #HBD58PRESIDENJOKOWI bermunculan. Ucapan selamat ulang tahun terus mengalir untuk Jokowi dari warganet.

Hari ini, 21 Juni 2020, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berulang tahun ke-59. Namun dia tidak mengadakan perayaan secara khusus. Jokowi memang tidak pernah merayakan ulang tahun.
Bukan hanya tidak merayakan, Jokowi sendiri bahkan terkadang lupa hari ulang tahunnya. Hal ini dia mengungkapkan saat umurnya mengancik 57 tahun.

"Sebenarnya, saya tak pernah merayakan ulang tahun saya sendiri. Kadang-kadang malah lupa," ujar Jokowi dalam akun Facebook-nya, 21 Juni 2018.

Dihari ulang tahun ini, gunung merapi pun memberi ucapan dengan erupsinya. Gunung merapi yang terletak di perbatasan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah mengalami erupsi hingga dua kali.

Baca disini : Video Detik-Detik Gunung Merapi Erupsi Dua Kali Pagi ini

Semoga sehat selalu dan Indonesia makin jaya dan makmur, amin  

(Tribunnetizen.news/Celine)

























Daftar Poker Online

TerPopuler

close