Lagi Viral! Video Seorang Polisi Bersama Istrinya Selamatkan Jambret Dari Amukan Massa Hingga Berlutut

Lagi Viral! Video Seorang Polisi Bersama Istrinya Selamatkan Jambret Dari Amukan Massa Hingga Berlutut

Senin, 22 Juni 2020, 3:05:00 PM
Tribunnetizen.news - Seorang polisi bersama istrinya viral setelah video yang berisi aksi terpuji keduanya saat menyelamatkan nyama seorang pelaku pencurian dari amukan massa.

Menurut informasi kejadian tersebut terjadi di Desa Seloretno, Sidomulyo, Lampung, pada Jumat (19/6/2020) sekitar pukul 12.15 WIB.

Dari penelusuran tim  kami, polisi tersebut bernama Bripka Masruri Rahman, seorang anggota polisi yang bertugas di Polsek Sidomulyo, Lampung Selatan, Lampung, sempat tak berdaya saat hendak melakukan evakuasi terhadap dua pelaku jambret yang diamuk massa.

Demi menghindari amukan massa, Masruri rela berlutut memohon kepada massa untuk tidak main hakim sendiri.

Kejadian tersebut berawal saat dirinya bersama sang istri yang sedang mengendarai mobil melintas di Desa Seloretno.

Saat itu, dirinya mengetahui ada dua orang yang sedang berboncengan mengendarai sepeda motor matic melaju kencang dan sedang dikejar oleh salah seorang warga sambil berteriak maling.

Mengetahui hal itu, dirinya secara spontan langsung tancap gas dan berusaha mengejarnya.

Setelah berhasil memepet dua orang yang diduga sebagai jambret itu, dirinya sempat memintanya untuk berhenti.

Namun, imbauannya itu ternyata tidak diindahkan oleh pelaku.

"Sambil saya teriaki untuk minggir, kalau tidak minggir, saya tembak kepala kamu," ucap Masruri kepada jambret itu.

Karena pelaku terus menggeber gasnya, ia tak mau kalah dan terus berusaha mengejarnya hingga pelaku berhasil dibuatnya berhenti.

"Pas sudah berhenti, saya suruh jambret itu untuk tiarap dulu. Kan saya nggak tahu apa dia bawa senjata api atau senjata tajam. Saya suruh tiarap dulu pokoknya untuk saya geledah," papar Masruri.

Setelah berhasil melumpuhkannya, kedua pelaku kemudian dimasukan ke dalam mobilnya untuk diamankan.

Namun saat hendak dimasukan ke dalam mobilnya tersebut, warga diketahui sudah banyak yang datang.

Warga kemudian nekat menarik salah seorang pelaku yang telah dimasukan ke dalam mobilnya itu dan dipukuli secara membabi buta bersama warga lainnya.

"Salah satu jambret sudah saya masukkan mobil, pas mau masukin jambret yang satunya, pintu mobil saya dibuka oleh massa yang sudah berkumpul. Mereka mengeluarkan jambret yang pertama tadi dan mereka hajar," ungkapnya.

"Ya itu akhirnya kocar kacir nggak karuan seperti yang ada di video itu, massa tetap menghajar jambret. Saya dan istri mencoba untuk menghalau tapi kesulitan," imbuh dia.

Mengetahui hal itu, dirinya bersama sang istri sontak berusaha mengevakuasi pelaku dari amukan warga.

Bahkan, saat itu istrinya diketahui sempat terkena pukulan warga yang tersulut emosi saat menghakimi pelaku.

Karena kewalahan melakukan evakuasi tersebut, dirinya mengaku sempat berlutut dan minta ampun agar warga bersedia menghentikan perbuatannya.

"Saya juga sempat berlutut kepada massa yang ada disitu untuk tidak menghajar si jambret ini, minta ampun lah pokoknya, udah capek juga. Ya saat itu sempat udah putus asa, yang penting saya sudah berusaha," terang dia.

Setelah berusaha keras melakukan evakuasi itu, kedua pelaku akhirnya berhasil dimasukan ke dalam mobilnya dan langsung diamankan di Mapolres Lampung Selatan.

Source : TribunMataram


(Tribunnetizen.news/Celine)

























Daftar Poker Online

TerPopuler

close