INGAT..!! New Normal Itu Bukan Kebebasan,ini video penjelasan Guru Besar IPB

INGAT..!! New Normal Itu Bukan Kebebasan,ini video penjelasan Guru Besar IPB

Rabu, 03 Juni 2020, 3:15:00 PM
Tribunnetizen.news - Kedepan ini pemerintah akan melakukan penerapan hidup New Normal atau tatanan hidup baru di masa pandemi Corona (COVID-19) segera diterapkan di beberapa daerah. 

Tapi kamu semua harus ingat...!!! Bahwanya New Normal itu bukanlah kebebasan tapi merupakan penerapan protokol kesehatan.

Contohnya, Saat berjalan new normal nanti, keluarga saling melindungi anggota keluarganya. Dibukanya pusat perbelanjaan menurutnya, bukan berarti bisa mengajak siapapun.

Oleh karena itu diminta para keluarga betul -betul melindungi seluruh anggota keluarga, apabila kemudian ada beberapa pusat perbelanjaan yang sudah dibuka bukan berarti kemudian kita memiliki kebebasan dengan membawa orang tua kita.

Karena membawa orang orang yang memiliki komorbid, hipertensi, sakit ginjal, kencing manis untuk kemudian berbondong bondong datang ke pusat perbelanjaan, atau membawa anak anak kita , resiko ini akan menjadi besar.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian telah menerbitkan pedoman tatanan normal baru atau new normal. Protokol itu mengatur kegiatan aparatur sipil negara (ASN), pusat keramaian hingga ojek online agar dapat kembali produktif namun tetap aman dari Corona (COVID-19).

Pedoman tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri (Kepmendagri) nomor 440-830 tahun 2020 yang diteken Tito pada 27 Mei 2020. Tito mengatakan pedoman ini disusun untuk menetapkan tatakelola keseharian baru serta meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari COVID-19.

Pedoman tatanan normal baru produktif dan aman Corona Virus Disease 2019 bagi Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah rencananya mulai diterapkan 5 Juni 2020.

Selain memuat protokol kegiatan ASN dan Pemda, Kepmen memuat protokol kegiatan di tempat umum. Protokol kegiatan umum itu meliputi protokol layanan kesehatan, Protokol kegiatan di luar rumah, protokol di tempat bekerja, protokol layanan pendidikan dan sekolah pada masa transisi hingga diterapkannya protokol normal baru.

Kemudian protokol perjalanan dinas/bisnis, protokol penyelenggaraan acara (pernikahan, ibadah, konser, acara olahraga), protokol pusat keramaian (pasar, mal, pertokoan), dan protokol transportasi.

Seorang profesor dari IPB, Prof. Dr. Hermanto J Siregar menjelaskan melalui kurva yang cukup sederhana. Begitu mudah dipahami, video singkatnya menjadi viral di Twitter dan berbagai media sosial.

Video ini video penjelasan NEW NORMAL . . . Nonton Disini :

(Tribunnetizen.news/Celine)

Agen Ceme Terpercaya

TerPopuler

close