Video Penangkapan Pelaku Pengancaman Menggunakan Video Vulgar Hasil Kenalan Di Facebook

Video Penangkapan Pelaku Pengancaman Menggunakan Video Vulgar Hasil Kenalan Di Facebook

Minggu, 31 Mei 2020, 10:23:00 AM
Tribunnetizen.news - Tim Subdit V Cyber Ditreskrimsus Polda Aceh yang menerima laporan pengaduan masyarakat tentang penyebaran dan pengancaman video vulgar hasil kenalan di Facebook.

Kejadian ini berawal dari korban dengan pelaku berkenalan via Facebook dan diketahui pelaku menggunakan akun palsu dan mengaku sebagai anggota kepolisian.

korban dan pelaku menjalani hubungan/pacaran via medsos sehingga keduanya melakukan video call secara vulgar dan pelaku dengan sengaja menyebarkan hasil screen shot video tidak senonoh milik korban melalui Media sosial Whatsapp kepada keluarga dan teman korban dengan ancaman untuk meminta Uang kepada korban

Sehingga korban takut dan merasa malu dan mengirimkan uang kepada pelaku dengan total Rp.6.000.000- (enam juta rupiah)
 
Penyidik Subdit V cyber Ditreskrimsus Polda Aceh melakukan penyelidikan. pada hari Jum’at tanggal 29 Mei 2020 pelaku bertemu dengan korban dengan ancaman bila tidak ketemu foto tersebut akan disebarkan kembali, dengan takutnya korban mematuhi keinginan pelaku.

Mereka bertemu di jalan Taman sari banda aceh, seiring perjalanan dengan menggunakan honda beat milik korban pelaku membawa korban ke arah gunung gurute sambil menelefon 2 orang temannya agar menunggu di lokasi untuk berencana melakukan penculikan dengan kalimat “kalau bukan kamu yang mati aku yang mati kepada korban”.

Pada pukul 15:49 wib subdit V cyber Polda Aceh yang dipimpin oleh kasubdit Cyber KOMPOL MUGHI PRASETYO, S.I.K. Melakukan penangkapan di gunung paro kec.leupung kab.aceh besar tim Subdit Cyber berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku dengan barang bukti 2 buah Handphone dan 30 foto vulgar beserta akun media sosial lainnya

Kini pelaku di tahan ruang tahanan polda aceh guna pengusutan lebih lanjut, pelaku dijerat dengan pasal berlapis Pasal 27 ayat (1) Jo pasal 45 ayat (1), dan pasal 27 ayat (4) Jo pasal 45 ayat (4) Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik dan pasal 29 Jo pasal 4 ayat (1) dan pasal 35 Jo pasal 9 Undang-Undang Pornografi. Dengan ancaman pidana 12 tahun penjara.

Video Penangkapan Pelaku Nonton Disini :

(Tribunnetizen.news/Celine)

Poker Online Terpercaya

TerPopuler

close