Video Detik-Detik Korban Begal Diteriakin Maling Sama Pelaku, Akhirnya Di Amuk Massa, Provokator Ditangkap

Video Detik-Detik Korban Begal Diteriakin Maling Sama Pelaku, Akhirnya Di Amuk Massa, Provokator Ditangkap

Jumat, 29 Mei 2020, 3:32:00 PM
TRIBUNNETIZEN.NEWSAksi maling teriak maling terjadi di di Sapan, Bojongsoang, Kabupaten Bandung telah berhasil ditangkap.

Diketahui korban bernama Rizki (22) Andri (24), dan Rahmat (19).

Sekarang Main hakim sendiri banyak terjadi di masyarakat, setiap ada tindakkan kriminal pasti di liputi dengan acara main hakim sendiri. 

Sepertinya main hakim sendiri itu sudah menjadi kebiasaan di masyarakat, banyak kasus aksi main hakim sendiri yang di lakukan oleh warga setempat kepada pelaku kejahatan yang tertangkap basah dan warga baru melaporkan kejadian tersebut kepada pihak keamanan setelah pelaku tersebut babak belur dan bahkan sampai meninggal dunia padalah tindak pemukulan sampai terluka parah itu merupakan pelanggaran hukum dan moral. 

Tindakkan seperti ini dapat merusak moral masyarakat apa bila di biarkan akan menjadi kebiasaan yang buruk bagi lingkungan.

Jadi bagaimana jika salah sasaran, ya pastinya akan berurusan dengan hukum.

Seperti informasi dari Polisi 2 orang provokator sudah ditangkap dan diamankan. Namun apabila melihat video yang telah beredar di sosial media itu pelakunya lebih dari dua orang.

Korban Andri memamparkan, kronologi kejadian tersebut berawal saat ia mencari makan sahur pada Jumat (22/5/2020) sekitar pukul 03.00.

"Di jalan ada yang ketuk-ketuk mobil kaya mau ngebegal. Kami panik, kabur ke arah Sapan, (Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung) tapi malah diteriaki maling," ujar Andri, di Mapolsek Bojongsoang, Rabu (27/5/2020).

Menurut Andri, kedua orang yang mengetuk-ngetuk mobilnya tersebut membawa cerulit.

Belakangan diketahui, kedua pelaku adalah PP (27) dan MM (19).

"Dia (pelaku) bawa cerulit. Saya cari pertolongan ke warga, malah sama si begal diprovokatori bahwa saya maling mau ngebegal dia," kata Ardri, yang dibenarkan oleh Rahmat.

Andri mengatakan, di dalam mobil hanya mereka bertiga, luka yang paling parah dialami Rizki yang saat itu menjadi sopir.

Kata Andri, Rizki merasa takut akhirnya keluar namun malah dipukuli, hingga kena cerulit.

"Rizki yang paling parah, dia kena di bagian kepala bibir, pelipis," kata dia.

Andri mengaku, kini luka yang ada di tubuhnya masih terasa sakit, terutama di sobek bagian kepala dan jarinya yang terkena cerulit.

"Lumayan (mendingan) tapi masih rada kesemutan, ini bekas kena cerulit," ujar Andri, sambil menunjukan jarinya yang masih dibungkus perban.

Mobil yang digunakan ketiga pemuda tersebut dirusak.

Mobil minibus berwaran putih yang digunakannya, kaca depannya retak dan kaca kanannya pecah.

Kini ketiga pemuda tersebut sudah melaporkan kejadian ini kepada polisi sektor Bojongsoang, Polresta Bandung, dan dua pelaku utama PP dan MM sudah diamankan.



(Tribunnetizen.news/Celine Angela)
 
 

#LAPAKPOKER


LAPAK POKER

 

TerPopuler

close