Mencekam..!! Video Demonstran Bakar Kantor Polisi Minneapolis Saat Protes Pembunuhan George Floyd

Mencekam..!! Video Demonstran Bakar Kantor Polisi Minneapolis Saat Protes Pembunuhan George Floyd

Minggu, 31 Mei 2020, 8:19:00 PM
Tribunnetizen.news - Para demonstran yang protes dengan polisi yang membunuh seorang warga Amerika berkulit hitam di Minneapolis membakar kantor polisi.

Demo besar pecah di kota kembar Minneapolis dan Saint paul setelah kejadian tersebut.

Beruntung petugas kepolisian di gedung tersebut sudah di evakuasi dan para demonstran yang marah menerobos penghalang di sekitar gedung dan masuk hingga membakar gedung tersebut.

Massa memprotes kematian George Floyd, seorang pria kulit hitam berusia 46 tahun yang meninggal setelah polisi Minneapolis menangkapnya pada hari Senin karena dicurigai menggunakan uang kertas palsu. Polisi memborgolnya dan mencekiknya dengan lutut ke tanah. Dalam video yang viral terlihat leher Floyd dicekik dengan lutut petugas polisi.

Kematian George Floyd harus mengarah pada keadilan dan perubahan sistemik, bukan lebih banyak kematian dan kehancuran.

Keluarga Floyd menuntut petugas polisi yang membunuh dan tiga petugas polisi lainnya yang hadir saat pembunuhan. Semua petugas polisi itu telah dipecat dan menghadapi tuduhan pembunuhan.

"Anda tahu, saya ingin penangkapan untuk keempat perwira itu malam ini. Hukuman pembunuhan untuk keempat perwira itu. Saya menginginkan hukuman mati," kata saudara lelaki Floyd, Philonise Floyd, kepada CNN yang dilansir Jumat (29/5/2020).

"Saya belum tidur dalam empat hari, dan para petugas itu, mereka tidur di rumah," ujarnya."Saya tidak tahan untuk itu." "Tetapi orang-orang tercabik-cabik dan terluka karena mereka lelah melihat lelaki kulit hitam tewas, terus-menerus, berulang-ulang."

Dua pemimpin Afrika-Amerika, Jesse Jackson dan Al Sharpton, tiba di Minneapolis dan mendesak lebih banyak protes. "Kami memberi tahu gubernur bahwa Anda harus menyebut ini sebagai pembunuhan," kata Jackson dalam audiensi di Greater Friendship Missionary Baptist Church, gereja besar di negara bagian setempat.

"Ketika Anda meletakkan...kaki Anda di leher seseorang sampai ia tidak bisa bernapas lagi, Anda membunuhnya," katanya. Sharpton mengatakan video dari kejadian itu adalah bukti yang diperlukan untuk menangkap petugas polisi yang terlibat.

Sementara itu, Gedung Putih mengatakan Presiden Donald Trump sangat marah setelah melihat rekaman video pembunuhan Floyd. Menurut Trump, kejadian itu mengerikan. Trump minta penyelidikan atas pembunuhan Floyd jadi prioritas utama. "Dia (Presiden Trump) ingin keadilan ditegakkan," kata juru bicara Trump, Kayleigh McEnany, kepada wartawan. 

Video Pembakaran Kantor Polisi Minneapolis Nonton Disini :

(Tribunnetizen.news/Celine)

Poker Online Terpercaya

TerPopuler

close